Usaha Yang Cocok Di Tengah Pandemi Corona

Untuk syarat lengkap menjadi sub agen gasoline elpiji 3kg silahkan menghubungi pertamina terdekat di tempat anda. Yang terpenting adalah menemukan fokus dan kesukaan dalam menulis. Setelah itu, perdalam lagi ilmunya, misalnya saja dengan memperdalam pemahamanSearch Engine Optimization dan menerapkannya untuk meningkatkan nilai jual dengan harga pantas. Ciptakan kunikan sehingga pembeli tertarik dengan usaha yang tengah di jalani. Untuk promosi maupun penawaran bisa lewat platform berbasis digital. Akibatnya, berbagai perusahaan memutuskan untuk merumahkan karyawannya bahkan ada yang melakukan pemutusan hubungan kerja .

Kualitas SDM ini penting untuk kelangsungan bisnismu dalam jangka panjang lho. Bagus tidaknya bisnismu di mata goal pasarmu salah satunya bisa ditentukan oleh kualitas SDM yang kamu punya. Bukan hanya semata-mata mencari keuntungan, membuka sebuah usaha kecil maupun besar tentu bertujuan utama untuk kenyamanan konsumen. Ketika kamu berkeinginan membuka usaha, kamu perlu belajar tentang perilaku konsumen.

Tipe bisnis yang sukses di masa pandemi

Daripada itu, standar dan kualitas produk perlu diperhatikan mulai dari penggunaan bahan baku, proses produksi, pengecekkan produk, hingga packaging tetap steril dan aman sebelum dikirimkan ke konsumen. Hal Ini dilakukan agar produk tetap diterima baik oleh konsumen. “Saat ini, kita, baik teman-teman yang baru memulai atau sudah lama menjalankan bisnis, dihadapkan pada situasi yang kurang lebih sama yaitu pandemi Covid-19. Sehingga sangat penting untuk tetap optimis dan memiliki pola pikir positif bahwa kita dapat melewati situasi saat ini. Selain itu, kita juga harus manfaatkan segala bantuan yang diberikan Pemerintah seperti program Penugasan Khusus Ekspor UKM dari LPEI.

Seperti diketahui bisnis kuliner seperti cafe dan restoran yang memberikan layanan makan di tempat (dine-in) merupakan salah satu bisnis yang terkena imbas covid-19. Berdasar Riset dari Mckinsey & Company menyebutkan bahwa 58% konsumen Indonesia memilih mengurangi frekuensi makan di tempat selama virus Covid19 ini berlangsung. JAKARTA – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap sektor kesehatan, tetapi juga perekonomian dimana banyak perusahaan dipaksa tutup menyusul pembatasan aktivitas hingga menimbulkan gelombang PHK. Meski demikian PHK bukan akhir segalanya, masih terdapat beberapa peluang bisnis yang cukup menjanjikan di saat pandemi seperti ini. Nah, bagi Anda yang punya keahlian di bidang ini, jangan ragu untuk mulai menawarkan jasa pemasaran digital dan membantu para pelaku bisnis yang kesulitan melakukannya.

Jenis usaha selanjutnya yang cocok dijalankan selama pandemi adalah jasa menulis. Usaha ini dapat Sahabat maksimalkan karena saat ini banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan jasa penulis lepas untuk membuat artikel demi kebutuhan promosi. Untuk memulai jenis usaha ini, Sahabat bisa mempromosikan diri di media sosial atau daftar di web site khusus pekerja lepas agar mudah dilihat oleh perusahaan. Pastikan Sahabat menyusun portofolio berupa tulisan yang sudah pernah dibuat untuk meyakinkan para pencari jasa menulis. Jenis usaha ini sangat cocok bagi Sahabat yang hobi mendesain dan menggunakan berbagai software desain untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Kondisi pandemik pun akhirnya membuat Nisa banyak memiliki waktu berdiam diri di rumah. Sehingga, hal ini membuatnya terus merawat tanaman-tanamannya dan kemudian berkembang hingga akhirnya berjualan. Salah seorang warga Kota Bandung yang kini banyak mendapatkan untung dari berbisnis tanaman hias itu yakni Nisa Nurjanah. Perempuan yang berprofesi sebagai karyawan di salah satu galeri seni di Kota Bandung ini mengaku banyak mendapatkan untung dari usaha tanaman hias.