Peluang Bisnis Ini Tetap Menjanjikan Saat Masa Pandemi

Semua kegiatan dilakukan secara online, termasuk berbelanja dan transaksi. Selain menguntungkan, jenis usaha tersebut juga bisa dijalankan dengan modal yang minim. Jenis bisnis tersebut termasuk menguntungkan karena banyak dicari orang-orang di masa pandemi ini. Misalnya, jenis bisnis kesehatan, Anda bisa menjual peralatan pendukung kesehatan seperti masker, face shield, jaket antivirus, hingga suplemen vitamin. Bagi pebisnis pemula atau profesional, bisnis tentunya tetap harus berjalan dengan efektif agar bisa bertahan, apalagi masa social distancing ini bisa menjadi kesempatan untuk mengoptimalkan strategi bisnis. Hal ini mendorong pentingnya identifikasi perilaku konsumsi dan konsumen dalam menghasilkan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Ya, pelanggan minuman Jahe 33 tersebar di Jakarta, Jabar hingga Yogyakarta. “Biasanya kita kirimnya pakai mobil boks, bisa juga lewat kantor pos dan kalau yang pesan dari Jakarta bisa dititipkan lewat bus juga,” tambahnya. Bisnis lain yang meroket di tengah pandemik adalah produk natural, termasuk empon-empon. Jenis herbal satu ini begitu diminati orang karena diyakini bisa meningkatkan imun tubuh, utamanya di tengah pandemik. Berangkat dari melihat peluang pasar bagi konsumen yang punya ukuran baju di atas Xl atau 2L yang belum banyak digeluti model lokal, Denny pun merintis Bigboylooksgood.

Dan hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi yang memiliki keterampilan menjahit Menjalani usaha masker kain bisa sangat menguntungkan untuk dijalankan. Menjaga kebersihan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan di tengah pandemi. Menurut Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi dalam laman resmi covid19.co.id, masyarakat wajib mematuhi 3M dan 3T. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta tracing, testing, dan treatment. Hal tersebut tentu membuka peluang baru yakni menjual masker kain dan hand sanitizer.

Salah satunya dengan membuka usaha bidang perdagangan dagang baik berupa usaha bisnis online ataupun offline. Di masa-masa pandemi seperti saat ini, tentunya membuka usaha bisa menjadi salah satu sumber pemasukan untuk menambah pundi-pundi uang. Beragam jenis usaha bisa saja dilakukan mulai dari bisnis kuliner, style, jasa, hingga kecantikan. Banyak masyarakat terkhsusunya wanita yang jadi lebih peduli dengan kecantikan kulit dengan melakukan perawatan di rumah aja. Jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan manusia.

Tipe bisnis yang sukses di masa pandemi

Pelaku bisnis makanan pun beralih menyediakan catering, hingga frozen meals yang dapat disimpan sebagai stok bagi para pelanggannya. Dengan memahami kebutuhan pasar yang sedang meningkat, dan berinovasi, anda akan lebih mudah mempertahankan kelangsungan bisnis di tengah pandemi ini. Bisnis makanan dan minuman dianggap kebal terhadap kondisi krisis karena pada situasi apapun, manusia tetap butuh makan dan minum bahkan kondisi serba sulit sekalipun. Dengan begitu, bisnis di bidang kuliner ini tidak akan pernah surut atau kehilangan konsumen. Apalagi bisnis ini bisa dibilang minim modal dengan margin profit yang besar. Kita ambil contoh, harga nasi goreng di tempat makan yang ada di mall rata-rata Rp35.000 per porsi, padahal bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng tersebut tidak sampai Rp10.000 per porsi.

Misalnya, dengan menerapkan layanan free of charge pesan antar untuk pembelian dengan batas minimal tertentu. Anda bisa mengambil strategi yang sama, yaitu dengan menyajikan makanan yang awalnya banyak dinikmati oleh orang banyak, tapi kini jadi sulit untuk ditemukan. Bibit ikan lele juga cukup mudah untuk di dapatkan baik itu di marketplace atau mendatangi langsung penjualnya dan kolamnya tidak harus membutuhkan lahan yang luas. Ikan Asin dapat dijadikan usaha di daerah pedesaan yang cukup potensial, utamanya desa yang berada di dekat laut, sungai, danau, ataupun desa yang memiliki banyak empang.